Peringati Hut RI Ke - 75, Takmir Masjid Dukuh Bengkah Laksanakan Upacara Bendera ala Santri



Bengkah.com - Upacara bendera ala santri dalam rangka Hut Kemerdekaan RI yang Ke 75 dilaksanakan oleh Pengurus takmir masjid jami' Baitul  Amin dukuh bengkah    (17/8/20).


Walau ditengah masa mandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat masyarakat dukuh bengkah untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia ke-75 ini, meneladani semangat para pahlawan bangsa yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Momen perayaan kemerdekaan Indonesia dilaksaakan dengan meriah, namun era New Normal ini tetap melaksanakan perlombaan, upacara bendera dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan (cuci tangan, memakai hand sanitizer, masker dan jaga jarak).
   
   
   
Upacara, (selamtan) di laksanakan di depan masjid Baitulamin di mulai  jam 20.00- selesai WIB Gus Sholihin Selaku Pembina upacara bendera, adapun susunan acaranya:
1. Pembukaan
2. Upacara (IRMAS, warga masyarakat, diiringi IPNU/IPPNU, Az-Dzikro, KKN Unwahas).
3. Dzikir tahlil ( Kyai Mustajib)
4. Sambutan pengurus takmir masjid (Bp. Sonhaji)
5. Mau'idhoh (Kyai Aula Ualil Azmi)
Dulu dimasa penjajahan masyarakat pribumi sering sowan (ngelap berkah) ke Kyai H. Abdullah Dimyathi, dulu Semarang pernah mau di meriam akhirnya semua orang takut dan  termasuk warga giri kusuma akhirnya lari ke dukuh Bengkah biar aman akhirnya Simbah kyai H. Abdullah Dimyathi mengelilingi desa membawa keris, dan di suatu hari dukuh Bengkah ini di intai oleh penjajah dan Bengkah ini kelihatan seperti ngaroh mungkerep. Akhirnya tidak jadi di meriam. Intinya ( Kyai Besara itu sakti (Kramat) karena mampu melawan penjajah yang alat perngnya sudah maju. Jadi kyai, ulama itu sangat berperan penting bagi kemerdekaan. Tapi di era sekarang perubahan zaman harus jadi orang pintar agar selamat karena ada banyak golongan  Islam yang akan menghancurkan islam, sekarang jgan jadi orang yang tidak punya ilmu.
6. Do'a (Bp. Maftuh)
7. Penutup




Sebagai penutup semua berdo'a agar pandemi ini segera berakhir, sehingga kita dapat beraktivitas seperti semula. BBC- Blogger Bengkah Community

0 Response to "Peringati Hut RI Ke - 75, Takmir Masjid Dukuh Bengkah Laksanakan Upacara Bendera ala Santri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel