Pengurus Pesantren AD-DIMYATHIYYAH Dukuh Bengkah Gelar Safari Maulid



Bengkah.com - Pengurus Pesantren AD-DIMYATHIYYAH Dukuh Bengkah, Desa Wonosekar, Kec.Krangawen, Kab. Demak gelar kegiatan safari Maulid keliling di 4 Musholla dan 2 Masjid yang ada di dukuh bengkah, kegiatan Safari Maulid dimulai Ahad 17 September  dan akan ditutup sebagai puncah acara pada Selasa 26 September 2023 di Majid Jami’ Baitul Amin.

Kepada NU Online Jateng, Ahad  (24/9/2023) yang bertempatan di Musholla AL-ITTICHAD, Kasturi mengungkapkan kegembiraannya atas banyaknya jamaah yang hadir pada putaran perdana Safari Maulid malam ini . 

“Alhamdulillah untuk Safari Maulid 12 putaran ke-5 ini sangat banyak yang hadir. Antusias warga Dukuh Bengkah  juga Warga NU se-Kecamatan Karangawen. Dan tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada masyarakat Dukuh Bengkah dan segenap Pengurus Musholla AL-ITTICHAD dan pihak-pihak yang telah membantu kesuksesan lancarnya acara,” ucapnya.

Dijelaskan, acara Safari Maulid 12 malam yang direncakan berlangsung pada  (17-26 September 20203) keliling dari musholla ke kemusholla diawali dengan bacaan Shalawat Al-Barzanji dan diiringi Jamaah Rebana Al-Mujahidul Hikmah &  Ad-Dzikro Dukuh Bengkah.

Ketua Pengurus Musholla AL-ITTICHAD  mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pelaksanaan Safari Maulid 12 Malam putaran kelima Musholla AL-ITTICHAD  .

“Kepada segenap warga Dukuh Bengkah , kami atas nama seluruh pengurus takmir masjid mengucapkan terima kasih yang membantu kesuksesan pelaksanan Safari Maulid putaran kelima. Semoga dengan pelaksanaan maulid ini kita berharap syafaat Rasulullah,” ujarnya.  

Gus Ali Mudlofar dalam taushiyahnya menyampaikan keutamaan maulid untuk mengenal dan mencintai Rosulullah. ”Maulid Nabi wajib kita peringati setiap tahunnya agar kita dapat mengenal perilaku dan kebiasaan Rasulullah SAW," terangnya. 

Disampaikan, keutamaan menjaga ibadah shalat yang akan dijaga rejeki dan amal ibadah kita oleh Allah SWT.  

Penuis : Eko Siswanto

0 Response to "Pengurus Pesantren AD-DIMYATHIYYAH Dukuh Bengkah Gelar Safari Maulid"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel