Sambut Hari Santri 2019 Siswa MI AT-Taufiqiy Gelar Kirab Santri


Bengkah - Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2019, Madrasah Ibtidakiyyah AT - Taufiqiy bengkah  adakan rangkaian kegiatan dengan tema Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia.
Beberapa agenda tersebut diantaranya yakni Pawai Santri, dan doa bersama untuk negri, Rabu (23/10/2019).
Santri membawa berbagai macam atribut pawai seperti bendera dan poster-poster menarik berisikan anjuran mengaji dan kebanggaan menjadi santri.
Menurut Ustadz Zuhri, selaku Kepala Sekolah MI AT - Taufiqiy. menyampaikan bahwasannya diadakannya agenda hari ini adalah dalam rangka ikut memeriahkan peringatan hari santri nasional sekaligus melakukan syiar dakwah dan memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat sekitaran sekolah.
" Selamat hari santri 22 Oktober 2019, Santri bukan hanya yang saat ini mengaji pada Kyai tapi santri adalah orang2/masyarakat yg mengamalkan ilmu yg di dapat dari Kyai walaupun itu hanya kyai kampung,Karena ternyat setelah di kaji secara mendalam kyai kampung itu lebih berat tugasnya tidak hanya nuturi tapi juga nyontoni para santrinya apapun itu kalau ada kesalahan sedikit saja dia bisa berkurang/ hilang kepercayaan santri masyarakat yang dia pimpin." Sambut Ustadz Zuhri.



Beliau melanjutkan dengan sebuah harapan, 
“Tentu harapannya kita bisa terus berkontribusi bagi masyarakat, terkhusus di wilayah dukuh bengkah ini, dan menjadikan bentuk promosi tersendiri bagi MI, dan bahwasanya  Hasil dari sebuah pendidikan adalah Toleransi terhadap sesama.” Pungkas Beliau.

Acara ditutup dengan pentas marching band lagu yalal waton  yang dibawakan oleh anak - anak  MI AT - Taufiqiy. (BBC - Blogger Bengkah Community).

0 Response to "Sambut Hari Santri 2019 Siswa MI AT-Taufiqiy Gelar Kirab Santri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel