Tiket Masuk Grebek Besar Tahun 2022 Gratis!




Bengkah.com - Demak (25/06/2022), Gelaran festival budaya tahunan “Grebeg Besar Demak” tahun 2022 resmi dibuka pada tanggal 24 Juni 2022 oleh Bupati Kabupaten Demak, dr. Eisti’anah, SE. Acara pembukaan Grebeg Besar berlangsung di pendopo kabupaten Demak, Jalan Kiai Singkil Bintoro Demak dengan dihadiri oleh jajaran Forkompimda Kabupaten Demak mulai dari Bupati Demak dr.Eistianah,SE, Wakil Bupati KH. Ali Makhsun, Pj. Sekda Demak Drs. Eko Pringgolaksito, M.Si, Kapolres, Kajari, kepada OPD, Camat, pejabat BUMD dan sebagainya.


Acara pembukaan diawali dengan sambutan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA secara virtual. Dalam sambutannya menteri pariwisata memberikan apresiasi kepada dinas pariwasata kabupaten Demak. 


“Saya berharap Grebeg Besar tahun 2022 dapat membangkitkan kembali semangat sinergi dan kolaborasi seluruh stakeholder pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Melestarikan dan mengembakan seni budaya dan kearifan lokal dan tentunya dapat menggerakkan kembali roda perekomoian di Kabupaten Demak.” Tutur menteri pariwisata dan ekonomi kreatif.


Bupati Demak, dr. Eisti’anah, SE mengucapkan terima kasih kepada jajaran forkompimda, opd dan semua jajaran yang sudah bekerja keras membantu sampai terselenggarakannya Grebeg Besar 2022 yang sebelumnya selama dua tahun tidak bisa dilaksanakan karena pandemi covid.


“Ada yang berbeda dengan Grebeg Besar 2022 kali ini, yaitu gratis untuk tiket masuk area pasar hiburan rakyat grebeg besar 2022. Pada acara puncak nanti iring-iringan prajurit 40 akan didaftarkan ke MURI dengan jumlah 125 bendi wisata.” Kata Bupati Demak dalam sambutan pembukaan Grebeg Besar (24/06/2022).


Grebeg Besar Demak 2022 dilaksanakan pada 24 Juni – 16 Juli 2022 dilapangan Jogo Indah Tembiring Demak dengan serangkaian acara hiburan pasar rakyat, wahana pasar malam, pergelaran seni budaya, hiburan musik pop dan dangdut, pusat perbelanjaan. 


Puncak acara dari Grebeg Besar adalah iring-iringan prajurit 40 yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu 9 Juli 2022. Iring-iringan prajurit 40 akan berjalan dari pendopo Kabupaten Demak menuju makam Kanjeng Sunan Kalijaga di Kadilangu yang berjarak sekitar 3km dan dilanjutkan prosesi penjamasan pusaka Kanjeng Sunan Kalijaga. (Aditya D. Sugiarso)

0 Response to "Tiket Masuk Grebek Besar Tahun 2022 Gratis!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel