Masyarakat dan Pemuda Dukuh Bengkah Menyambut Malam Idul Fitri 1443 dengan Meriah

Bengkah.com - Meriahkan Malam Idul Fitri Pengurus Masjid Jami' Baitul Amin dukuh Bengkah gelar kegiatan Takbir Keliling, (Ahad, 1  Mei 2022).




Kegiatan dibuka oleh gus ulil azmi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan takbir keliling ini bertujuan untuk memperkokoh persatuan masyarakat dan pemuda bengkah pada khususnya dalam meneruskan tradisi syiar agama islam, selanjutnya Penyalaan Kembang oleh setiap perwakilan peserta sebagai simbol persatuan pemuda dukuh bengkah dan pelepasan arak arakan takbir keliling.

Kegiatan takbir keliling ini di meriahkan dengan oleh pemuda masjid dan musholla yang berada di dikuh bengkah yang menapilkan berbagai kreasi, mulai miniatur masjid dan juga ka'bah yang diarak mengelilingi dukuh bengkah sambil mengumandangkan kalimat Takbir di sepanjang perjalanan.

Sebagai penutup adalah menampilkan kreasi seni dari setiap peserta dengan tema menjaga tradisi klutekan (tek tokan) dan dilanjutkan dengan pemberian piagam sebagai apresiasi kepada seluruh peserta takbir keliling yang diserahkan Oleh Gus Sholihin, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegitan ini dan menyampaikan terimakasih atas kekompakan pemuda dukuh bengkah.

Beliau juga berharap kekompakan ini bisa terjaga selama lamanya serta berharap sering diakannya kegiatan berkumpul yang intensif .

Saksikan Video Kemeriahan Takbir keliling di dukuh Bengkah



BBC - Blogger Bengkah Community


0 Response to "Masyarakat dan Pemuda Dukuh Bengkah Menyambut Malam Idul Fitri 1443 dengan Meriah "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel