Mengolah Sampah Menjadi Sesutu yang berkah, Begini Caranya.





Bengkah.com - Sampah, mendengarnya saja suka sebel apalagi kalau melihat gunungan sampah di daerah sekitar kita, mangkel ,dongkol, jengkel campur aduk jadi satu bener gak gues?.

Sampah Merupakan benda sisa yang sudah terpakai dan kehadirannya juga menjadi masalah yang sangat besar bagi lingkungan.

Padahal jika kita mau sidikit memutar otak kita, sampah bisa menjadi sesuatu yang bernilai tinggi, terutama sampah platik dan bekas botol air mineral.
misalnya sampah bekas bungkus deterjen, pewangi,bungkus kopi atau minuman saccet lainnya, bisa kita olah menjadi sebuah tas cantik yang memiliki nilai jual tinggi, kita lihat yuk cara buatnya :



Botol plastik bisa kita oleh menjadi wadah / tempat alat tulis, tempat make up bahkan menjadi vas bunga hiasan yang cantik. untuk contoh pembuatannya bisa kita lihat video dibawah ini :



Bahkan bekas Handuk yang sudah tidak terpakaipun bisa kita manfaatkan lho guess....


Tuh bener kan... jika kita bisa memanfaatkan / mengelola sampah dengan baik, sebenarnya bisa menjadi barang - barang bagus dan bisa menghasilkan duit.

So.. Intinya jangan pernah membuang sampah sembarangan ya guess... apa lagi sudah memasuki musim penghujan, bayangkan jika sampah dibuang dipinngir jalan atau di sungai, terus nanti hujan deras dan banjir, wah bakal kebanjiran sampah guess.... sangat menyedihkan.  Kalau bukan kita yang menjaga lingkingan kita sendiri lalu siapa lagi?

Sekian semoga bermanfaat dan mengisnpirasi kita semua.
( BBC - Bloggger Bengkah Community ).











0 Response to "Mengolah Sampah Menjadi Sesutu yang berkah, Begini Caranya."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel