MAULID NABI MUHAMMAD SAW




Warga Bengkah sangat antusias mengikuti acara peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul awal 1440 H yang bertepatan pada hari senin 20 november 2018. Peringatan maulid diadakan di masjid jamik baitul amin dukuh Bengkah. Acara dimulai pada pukul 06.00 WIB sampai selesai. Peringatan maulid di desa Bengkah terbilang berbeda dengan peringatan yang ada di dukuh lain pada umumnya yang sudah lama menjadi tradisi masyarakat setempat.
Rangkaian acara maulid dibuka dengan pembacaan qasidah burdah yang dibawakan  oleh para pemuda dan diikuti oleh seluruh warga masyarakat dukuh Bengkah. Ada hal yang sedikit unik setelah acara pembacaan burdah yaitu pembagian makanan ringan yang jadi rebutan. Setelah itu di lanjutkan dengan acara mauidzhoh khasanah, pada acara tersebut diisi oleh dua pembicara ky. Junaidi dan Gus Aula Ulil Azmi.
Acara mauidzhoh yang di sampaikan ky. Junaidi sangat menganjurkan kita untuk selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Akhir jaman sekarang ini banyak sekali masalah yang dihadapi ummat Islam khususnya di dukuh Bengkah. Tidak ada yang bisa menghindari permasalahan akhir jaman ini. Untuk melindungi keimanan kita ummat Islam maka layaknya kita memperbanyak bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Gus Aula Ulil Azmi menyambung mauidhoh dari ky. Junaidi juga menceritakan sedikit kisah sedih Nabi Muhammad SAW waktu kecil. Hal ini menunjukan bahwa semakin mulia derajat manusia di mata Allah SWT semakin berat ujian yang harus dilewati. Gus Aula Ulil Azmi  juga berpesan untuk memperkuat dan membentengi keimanan umat Islam di akhir jaman. Dalam mauidhohnya juga berpesan untuk tidak mudah terpengaruh kepada beberapa kelompok/aliran yang ingin menjatuhkan keimanan kita. Hidup di jaman Nabi tidak bisa di samakan dengan hidup di akhir jaman ini.
Demikian acara peringatan maulid pada tahun ini semoga bisa bermanfaat bagi semua umat Islam di dunia khususnya di dukuh Bengkah dan bisa di ambil hikmahnya.
BBC (Bengkah Blogger community)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel