Anggota Polsek Karangawen Himbau Petani Agar Tidak Membakar Sisa Hasil Panen (Jerami)

 

Bengkah.com - Pembaca Media Informasi Dukuh Bengkah yang budiman, kali ini bengkah.com akan meneruskan berita tentang hibauan anggota polsek karangawen agar tidak membakar jerami, berikut beritanya disimak njeh.

Anggota Polsek Karangawen melaksanakan patroli dan dialogis di Dukuh Ngemplak, Desa Brambang dan menjumpai petani serta Menghimbau agar tidak membakar sampah di sawah atau dipinggir jalan agar tidak terjadi laka lantas akibat dari asap pembakaran, sehingga mengganggu jarak pandang dan bisa mengakibatkan laka lantas serta menghindari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)

Senin 15/03/2021. 


Menyikapi akan hal itu Polsek Karangawen mulai merapatkan barisan dan melakukan berbagai terobosan guna mencegahnya. Salah satunya yang dilakukan oleh Polsek Karangawen yaitu dengan cara meningkatkan peran masyarakat dalam memerangi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)serta menghindari laka lantas akibat kabut asap. dengan melakukan sosialisasi kepada warga desa Dukuh Ngemplak, Desa Brambang maupun di wilayah hukum polsek Karangawen.


Sosialisasi dan himbauan yang dilakukan oleh polsek Karangawen bertujuan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga lingkungan sekitar agar tidak membakar sampah habis panen serta selalu mewaspadai adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja membakar sampah jerami tersebut.


Kapolsek Karangawen AKP Ujang Lisyono menambahkan melalu KSPKT Jatmika,SH agar ditingkatkan kegiatan sambang desa dan himbauan kamtibmas tentang Pembakaran sampah jerami dipinggir jalan guna cegah menimalisir terjadi nya laka lantas akibat kabut asap sehingga mengganggu jarak pandang dan hal tersebut juga bisa menimbulkan kebakaran lahan di wilayah sekitar .

Sekian,Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk kita semua.BBC - Blogger Bengkah Comunity


Sumber  :

Polres Demak News
#HumasPolsekKarangawen

0 Response to "Anggota Polsek Karangawen Himbau Petani Agar Tidak Membakar Sisa Hasil Panen (Jerami)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel