Sambut Tahun Baru Hijriyyah, Masyarakat dukuh bengkah Ziarah Makam Mbah Dimyathi

Bengkah.com - Dalam rangka menyambut malam 1 Muharam 1442H Warga  dukuh bengkah, menggelar kegiatan Ziarah ke Maqom Simbah Dhimyati diikuti oleh masyarakat dan pemuda dukuh bengkah (19/8/20).

Kegiatan dimulai pukul 20:15 Wib dan dibuka dengan Pembacaan burdah yang dilantunkan oleh para pemuda dengan di iringi  10 Terbang (Rebana) ditutup do'a burdah oleh Gus Sholihin Ali.

Lanjut acara berikutnya yaitu dzikir tahlil yang dipimpin oleh Kyai Mustajab.

Mauidzoh oleh Gus Ulil, beliu menceritakan tentang kisah cucu kesayangan kanjeng Nabi Muhammad SAW yang bernama Huseim Bin Ali yang gugur dalam perang melawan gerombolan Ubaidullah Bin Zizad, Namun  husain gugur dalam peperangan beliau gugur dan terpenggal kepalanya karena terkepung dan tidak bisa menghindar, Namun anehnya dan Allah telah menunjukkan kuasa Nya, Setelah berbulan bulan kejadian tersebut, kepala Husain masih utuh dan tidak membusuk sama sekali.

Husain lahir pada 15 Muharam dan wafat pada 10 Muharam, Oleh sebab itulah muharam termasuk bulan mulia, karena salah satunya memghormati atas wafatnya husein.

Itulah kisah husein hingga pada saatnya meninggalnya dunia seakan berhenti selama 7 hari mentari merapat seperti kain yang menguning.terjadi gerhanana di waktu itu dan langit memerah selam 6 bulan, Pungkas Gus Ulil.

Tapat Pukul 22:00 Wib acara ditutup do'a oleh Gus Ulil.
BBC - Blogger Bengkah Community

0 Response to "Sambut Tahun Baru Hijriyyah, Masyarakat dukuh bengkah Ziarah Makam Mbah Dimyathi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel