Kirab Kubah Musholla Al Ittichad Bengkah


Bengkah.com -  Selasa Pagi  ( 17/12/19 ) Masyarakat dukuh bengkah berduyun - duyun mengikuti acara kirab kubah ( Mustoko ) yang diadakan oleh panitia takmir musholla Al Ittichad yang terletak di Rt. 2/Rw13 dukuh Bengkah (Bengkah Kulon) .

Kirab Mustoko ( kubah ) Musholla ini sebagi wujud melestarikan budaya baik yang ditinggalkan oleh leluhur kita, biasanya ketika kiab berlangsung, masyarakat sudah menunggu dan menyiapkan infaq terbaiknya untuk membantu proses pembangunan musholla.

Acara dibuka Mulai Pukul 05.30  oleh ketua takmir musholla Al ittichad, Bpk. Sonhaji,  dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya kepada semua fihak dan masyakat dukuh bengkah, yang sudah berpartisipasi dan membantu dalam pelaksaan kegiatan tersebut, beliau juga menyampaikan Semoga dengan pemasangan kubah ini bisa nenambah semangat warga sekitar musholla unttuk selalu sholat berjamaah.



Kegiatan kirab ini juga di iringi oleh Jamiyyah Sholawat Ad - Zdikro dengan melantunkan sholawat nabi selama perjalanan kirab.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan tahlil yang di pimpin oleh bpk Zamjuri dan ditutup do'a oleh Romo Kyai Junaidi, Selanjutnya Mustoko di pasang di Musholla oleh masyarakat dukuh bengkah secara bergotong royong .

Video Proses Pemasangan Kubah Musholla Al Ittichad Bengkah







Narasumber ( Bp.Sonhaji ).

BBC - Blogger Bengkah Community ) 


0 Response to "Kirab Kubah Musholla Al Ittichad Bengkah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel