Anak kecanduan Smarphone, Bahaya Mengicar Kesehatan matanya


Bengkah.com  -  Pembaca yang budiman dan baik hati pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang bahaya penggunaan smartphone yang berjudul Inilah 5 Bahaya Kecanduan Medsos Nah pada kali ini kita akan tampilkan berita kenjadian tragis yang dialami oleh anak akibat samrtphone.

Kejadian mengerikan harus dialami seorang balita perempuan berusia 4th di bangkok thailand.
Gadis kecil ini harus mengalami penyakit mata dan harus operasi .ini di karenakan kebiasaan buruknya selalu bermain posnsel yang tak tetbatas.

Kronologinya

Menurut cerita sang ayah (dacahar nuysticker chuay duang melalui akun facebooknya. Dachar mengakui melakukan kesalahan ketika ia mengenalkan putrinya pada ponsel dan i pad.saat usianya baru 2 tahun.dan pada proses waktu ternyata anak ini sangat kecanduan ponsel.
dia akan kesal,marah bahkan menjerit jika orang tuanya tidak meng izinkannya untuk bermain ponsel.

Akhirnya sang ayah membiarkanya bermain hp terus menerus dengan alasan agar si anak  tak rewel lagi. Sangat miris emang ... pada akhirnya penglihatan gadis itu semakin lama semakin memburuk dang penglihatannya semakin menurun terus.

Setelah di periksa oleh dokter,dokter pun mengatakan mata si balita tersebut harus di operasi. Menurut hasil diagnosis dokter gadis tersebut menderita mata malas dengan satu mata miring/juling salah satu komplikasi paling serius dari miopi dan astignatisme.
Dokter mengatakan bahwa penyebab penyakit tersebut adalah seringnya melihat ponsel/tablet dari jarak dekat dan terlalu fokus hanya dengan layar tersebut..
Oleh karena itu berhati2lah ..mulai detik ini anak - anak kita harus lebih di awasi dan jangan terlalu membiarkannya  berlarut- larut saat main ponsel apalagi sampai kecanduan seperti kisah diatas yang sangat miris itu.
Semoga bisa di pahami  betapa bahayanya.
diambil dari beberapa sumber.
Salam BBC (blogger bengkah community).

0 Response to "Anak kecanduan Smarphone, Bahaya Mengicar Kesehatan matanya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel