Catatan Terakhir Ustadz Arifin Ilham

Bengkah.com - Assalamualaikum sahabat bengkah.com Kamin 22 Mei 2019  Indonesia kembali kehilang seorang Ulama, Seorang guru, Beliau adalah Ustadz Arifin Ilham, Semoga beliau tenang di sisi ALLAH Swt.

Sebelum meninggal dunia, pendakwah nasional Ustaz Arifin Ilham membuat tulisan tentang "Sakit Sebenarnya!"



Berikut tulisannya beberapa waktu lalu:


SubhanAllah hamba yg beriman yaqin dan sangat faham bahwa hidup sekali dan sebentar di dunia ini adalah hanya ujian. “Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan:”Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi? (QS Al Ankabut 2). Ujian hidup hanya ada dua, musibah dan ni’mat, dua ini Allah gilirkan pada setiap mahklukNya “Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dg keburukan dan kebaikan sbg ujian. Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.” (QS Al Anbiya: 35).

Astagfirullah banyaknya salah sangka bahwa hanya sakit, musibah, kemiskinan itu ujian, padahal sehat, senang, kekayaan itu juga ujian. “Adapun manusia apabila Tuhannya mengujinya lalu dia dimuliakan-Nya dan diberi-Nya kesenangan, maka dia akan berkata: "Tuhanku telah memuliakanku". “Adapun bila Tuhannya mengujinya lalu membatasi rezekinya maka dia berkata: "Tuhanku menghinakanku". (QS Al Fajr 15 -16)

Krn itulah Rasulullah  menyampaikan umatku banyak lulus ujian musibah daripada ni’mat.

Bagi hamba yg beriman sakit itu rahmat Allah, ampunanNya, terbiyyahNya, derajat disisiNya, doa doa mustajab, tafakkur, membuat tawadhu’, pintu kasih sayang dan shilaturrahm, persiapan mati, juga jalan kenabian nabi Ayyub, bahkan Rasulullah sebelum wafat pun beliau sakit.

Jadi sakit sebenarnya adalah bila sehat bugar tetapi tidak digunakan untuk ibadah, malas sholat, malas tahajjud, malas dhuha, malas baca Alqur’an, malas ke mesjid, sampai berani ma’shiyat, inilah yg disebut “al istidraz” kesannya ni’mat tetapi sebenarnya azab yg tersembunyi yg akan diperlihatkan dan dirasakan kelak, naudzubillah min dzaaliki.

Allahumma ya Allah hiasilah hidup kami dg kesehatan afiyatan di JalanMu hingga wafat husnul khotimah, aamiin.

Ayooo sahabatku khatamkan Al Qur’an dg tadabbur

Sahabatmu yg mencintaimu krn Allah

Penang Malaysia

BBC - (Blogger Bengkah Comunity)

0 Response to "Catatan Terakhir Ustadz Arifin Ilham "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel