Haflah Akhirussanah Madin AL - Uswah Bengkah

Bengkah.com - Haflah Akhirussanah Madrasah Diniyyah Al-Uswah bengkah di selenggarakan yang diselenggarakan oleh jajaran pengurus madin berlangsung sangat meriah dan hikah, acara tersebut bertempat dihalaman Madin Al-Uswah. (28/04/19).



Kegiatan diawali dengan acara arak - arakan yang diikuti oleh wisudawan dan wisudawati, seruh siswa siswi madin beserta orang tua dan masyarakat dukuh bengkah yang di iringi oleh grup drum band dan rebana classic dengan route dukuh bengkah.




Ustadz Sahid selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan terima kasih kepada wali murid dan warga bengkah yang sudah ikut berperan serta dalam melancarkan kegiatan tersebut.
"Syukur Alhamdulillah kita dapat melaksanakan kegiatan haflah ini, terimakasih kepada semua wali murid dan masyarakat dukuh bengkah karena telah ikut berperan aktif dalam melancarkan kegiatan ini," sambut beliau.

Ustadz Dimyati selaku kepada sekolah madin, dalam sambautannya beliau juga menyampaikan terimakasih dan menghimbau untuk mendaftarkan putra putrinya bagi yang belum terdaftar di madrasah diniyyah Al - Uswah, beliau juga menghimbau kepada wali murid untuk meninggkatkan kualitas madin diharapkan untuk tertib administrasi.

"Kalau sebelumnya biaya administrasi di borong tiap panen maka kami harap untuk tahun depan tidak diborong lagi, yaitu tepat waktu pada saat ujian cawu, hal ini berhubungan dengan kelancaran kebutuhan madrasah, Alhamdulillah madrasah kita yang dulunya murid mengenakan pakaian bebas kini sudah berseragam, " sambut beliau.

Sebagai acara inti yaitu Mauidhotul Hasanah yang menghadirkan KH.Tamim Romli dari Guntur Demak.

dalam ceramhnya beliau menyampaikan agar senantiasa mendidik anak dengan baik, mebeliau menyampaikan bahwa anak itu seperti CD kosong, jadi orang tua bebas mengisi apa cd tersebut.
mau di isi dangdut, rock, atau pengajian terserah yang mau ngisi, jadi isilah CD tersebut dengan baik, agar menjadi manfaat.

beliau juga menambahkan bahwa kita hidup didalam masyarakat harus selalu membina kerukunan kepada tetangga dan beliau juga mengajak untuk selalu belanja di tetangga terdekat, agar tetangga lebih sejahtera, tidak mensejerahterakan orang lain, yang membatu kita kelak itu tetangga kita bukan mereka, tandas beliau.

Pengajian menjadi tambah meriah karena di iringi oleh jamiyyah sholawat Az-Zikro yang klop dengan kyai tamim saat melantunkan sholawat. 


Acara ditutup dengan doĆ” yang dipimpin oleh romo kyai Junaidi.
BBC - ( Blogger Bengkah Community ).

0 Response to "Haflah Akhirussanah Madin AL - Uswah Bengkah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel