Peringatan Haul Akbar Dukuh Bengkah 2023

 


Bengkah - Jumat 7 April 2023 Sejak pagi masyarakat dukuh bengkah melangkahkan kaki menuju maqom guna mengikuti rangkaian acara haul akbar Simbah Abdullah dimyathi ke 79.
Acara dimulai pukul 7 pagi bertempat di maqom dukuh bengkah dengan melantunkan zibak sholawat da dzikir tahlil dan do'a.

Gus ulil selaku zuriyah simbah dimyathi menyampaikan bahwa mbah dim merupakan salah satu ulama yang alim dan patut kita jadikan panutan.

Selanjutnya dalam mauidloh hasanah, KH.Habibullah menyampaikan kepada jamaah yang hadir bahwa kita hendaknya mendekat kepada orang yang alim/sholeh agar senantiasa mendapatkan Nur Hikmah dalam hati kita. Sebagai contohnya adalah apa yang kita lakukukan saat ini, berkumpul di maqom mbah dim dengan orang2 sholeh.

Beliau juga berpesan, hendaknya kita senantiasa menjaga dan mewat hati kita seperti halnya kita merawat tubuh kita.

Beruntung kita hidup didekat ulama, sidekat wali yang insya allah akan senantiasa membawa berkah untuk kita semua, khususnya warga dukuh bengkah.

Walau simbah dimyati sudah di alam kubur, beliau saat ini sedang memandang kita siapa siapa saja yang telah hadir dalam majlis ini.

0 Response to "Peringatan Haul Akbar Dukuh Bengkah 2023"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel