Bansos KNPI Bersama Dinpora Demak di Masjid Nahdlotul Muttaqin Wonosekar





 

Bengkah.comDPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak (Dinpora) melaksanakan kegiatan bakti sosial bertajuk “Fasilitasi KNPI Pada Kegiatan Pendidikan Dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan”. Kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan penguatan DPK KNPI di 14 Kecamatan di Kabupaten Demak. Bhakti Sosial dilaksanakan di MAsjin Nahdlotul Muttaqin, Krajan RT 003/RW03 Desa Wonosekar, pada tanggal 10 Nopember 2020.

 Kegiatan bhakti sosial tersebut dihadiri oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) diantara Drs. Joko Sari sebagai Kabid Pemuda dan Kepramukaan Dinas Pemuda dan Olahraga beserta Bapak Supeno dan tim. Selain dsari Dinas Pemuda dan olahraga Demak, dihadiri juga pimpinan DPD II KNPI Kab. Demak Bung H. Ahmad Gufron, S.Pdi Sekertaris DPD II KNPI Kab. Demak mewakili ketua DPD II KNPI Bung Kurniawan Hidayat SE, MM. Takmir Masjid diwakili oleh Kiai Ali Mahmudi dan Kiai Mustofa, S.Ag, M.Ag, Ketua DPK KNPI Kecamatan Karangawen, Aditya Dedi Sugiarso, S.Pd. Hadir pula ketua Ansor Desa Wonosekar, Nur Kholis, S.Pdi serta aktifis KNPI dan Pemuda-pemudi.

 



Ketua DPK KNPi Kec. Karangawen Aditya Dedi Sugiarso, S.Pd bersama Ketua ANSOR Desa Wonosekar

H. Ahmad Gufron S.Pdi dalam sambutannya berharap bahwa pemuda harus bersinergi dan berpoeran aktif dalam masyarakat sebegai eksistensi bahwa pemuda itu adalah penggerak. Senada dengan H. Ahmad Gufron, Kabid Pemuda dan Kepramukaan Drs. Joko Sari berharap bahwa bantuan berupa alat-alat penunjang sarana beribadah tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat dan ummat. Drs. Joko Sari berharap pemuda memiliki semangat untuk berkarya bagi masyarakat.

Kiai Mustofa, S.Ag, M.Ag menyampaikan terima kasih kepada Dinpora dan KNPI atas bantuan berupa beberapa alat penunjang beribadah seperti karpet sajadah, kipas angina dinding dll. Kiai Mustofa berharap pemuda harus aktif di organisasi seperti ANSOR dan KNPI karena dengan begitu para pemuda mampu mengaktualisasikan diri di dalam masyarakat dengan cara yang positif. Sehingga memberikan kontribusi nyata dna berkarya positif. Berorganisasi juga bis amenumbuhkan rasa nasionalisme karena dalam kegiatan organiasi sudha dipastikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah acara seremonial selesai dengan di tutup doa oleh Kiai Ali Mahmudi kemudian dilanjutkan penyerahan secara simbolis dan dilanjutkan dengan kegitan membersihkan masjid oleh pemuda dan pemudi.

 

Aditya Dedi Sugiarso,S.Pd yang dilantik pada tanggal 24 Oktober 2020 sebagai ketua DPK KNPI Kec. Karangawen tersebut berharap bahwa KNPI Kec. Karangawen bisa terus berkarya dan menjadi wadah berhimpun secara kolaboratif dan aktif dengan Organisasi Kemasyarakat Pemuda (OKP) yang yang ada di Kecamatan Karangawen.

Selain di Masjid Nahdlotul Muttaqin Wonosekar, Kecamatan Karangawen, kegiatan Bhakti Sosial KNPI dan DINPORA Demak ini dilaksanakan di 6 titik yaitu Kecamatan Mijen, Sayung, Wonosalam, Dempet, Gajah dan Karangawen.(laporan: Bengkah Blgger Community)  

 

0 Response to "Bansos KNPI Bersama Dinpora Demak di Masjid Nahdlotul Muttaqin Wonosekar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel