Peringatan Maulid Nabi di Dukuh Bengkah, Romo Kyai Junaidi : Perbanyak istigfar dan Sholat Taubah



Bengkah.com - Kegiatan memperingati kelahiran Baginda nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi, selalu di peringati di di dukuh bengkah, seperti pada pagi ini  Bertempat diserambi masji Baitul Amiin Bengkah, pemuda bengkah sudah berkumpul dan dan membaca Maulidan bersama / sering akrab di sebut asroqolan. (9/11/19).

sebelum dilanjutkan mauizhoh Hasanah setelah asroqolan selesai adalah acara istirahat, dan walau zaman sudah maju sepertinya istirahat ini sudah menjadi sebuah tradisi, waktu yang ditunggu oleh anak - anak, seperti yang mimin rasakan dulu, yaitu rebutan jajanan. (seru pokoknya).

Mauizhoh Hasanah adalah puncak dari rangkaian acara maulid nabi, yang disampaikan oleh Romo Kyai Junaidi.

Beliau menyampaikan bahwa salah satu cinta / mahabbah kita kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW ada dengan cara memperingati hari lahir beliau.




Romo kyai Junaid menambahkan, bahwa satu - satunya rosul yang dapat memberikan syafaat kepada kita semua adalah kanjeng nabi Muhammad SAW, untuk itu mari kita perbanyak melantunkan Sholawat nabi.

Beliau juga menyampaikan bahwa di akhir zaman ini, beliau meminta kepada masyarakat Dukuh Bengkah untuk memperbanyak membaca Istighfar dan di syarati dengan mandi Taubah. berikut Adalah doanya. 



Artinya: Ya Allah Engkau adalah Tuhanku. Tidak ada sesembahan yang hak kecuali Engkau. Engkau yang menciptakanku, sedang aku adalah hamba-Mu dan aku di atas ikatan janjimu dan akan menjalankannya dengan semampuku. Aku berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan yang telah aku perbuat, aku mengakuimu atas nikmatmu terhadap diriku dan aku mengakui dosaku pada-Mu, maka ampunilah aku. Sesungguhnya tiada yang mengampuni segala dosa kecuali Engkau.

dilanjutkan dengan sholat 2 rakaat setelah itu dilanjutkan membaca dzikir dan doa.

Acara ditutup dengan dengan dzikir tahlil dan doa yang dipimpin langsung oleh romo kyai Junaidi.
BBC ( Blogger Bengkah Community ).

0 Response to "Peringatan Maulid Nabi di Dukuh Bengkah, Romo Kyai Junaidi : Perbanyak istigfar dan Sholat Taubah "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel