Kolaborasi dengan PAY, KOHD Santuni 30 Anak Yatim di Bengkah


Minggu (5/2/18) Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) kembali menggelar santunan Anak yatim Piatu bertemakan “Berbagi Dengan Hati”. Acara yang berlangsung di Halaman Masjid Nur Hikmah  Bengkah  Wonosekar kec Karangawen Demak kali ini bersinergi dengan Takmir Masjid dan komunitas Peduli Anak Yatim ( PAY).
Kegiatan sosial berupa santunan anak yatim piatu  motivasi edukasi dan tausiah ini adalah wujud dari meneladani sebagian kecil dari akhlak mulia Rosul Muhammad saw dalam bidang sosial. Sebagaimana pernah disabdakan oleh Nabi saw “sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”.pungkas Solikhin seorang Difabel yang Pengurus KOHD saat memberi Motifasi ke Anak yatim piatu dan hadirin yang hadir.
Santunan yang diberikan kepada anak yatim, adalah berupa uang tunai dan paket sembako dengan total nilai semuanya sebesar Rp.3.650.000,- dan di berikan kepada yatim piatu sebanyak 30 anak. Dana tersebut diperoleh dari sumbangan anggota KOHD dan para donatur yang dihubungi oleh anggota. Uniknya penggalangan dana di KOHD selama ini dilakukan via media sosial.
Sholikhin (kiri) dan Haryanto (kanan) relawan KOHD saat mengisi acara santunan anak yatim
Selain mengumpulkan dana untuk diberikan pada anak yatim piatu pada kesempatan tersebut para anggota KOHD melakukan Kopi Darat ( Kopdar) hal ini mengingat bahwa Komunitas kita ini berbasis Medsos atau kita biasa bertemu dari jejaring Facebook khususnya dan acara seperti ini kita manfaatkan sebagai sarana silaturrahmi kenal di dunia maya bersaudara di dunia nyata kata Koordinator sekaligus Founder KOHD Haryanto di sela sela sambutanya.
Di tengah kondisi lini masa berbagai media sosial yang memprihatinkan, penuh caci maki, fitnah dan ajang adu domba, kehadiran KOHD menjadi oase yang menyejukkan. Komumitas ini memanfaatkan media sosial untuk mengajak kebaikan, membentuk komunitas berbagi, membentuk keluarga, dan menyatukan ide dan gagasan di bidang sosial.
Melalui komunitas ini dengan memanfaatkan jaringan media sosial, orang-orang yang memiliki gagasan dan jiwa sosial berhimpun membantu mereka memerlukan uluran tangan. Kegiatan sosial yang mereka adakan antara lain santunan anak yatim piatu rutin sebulan sekali, ada Jumat berkah berbagi nasi bungkus untuk dhuafa setiap jumat, pemberian bantuan modal usaha untuk lansia, tali asih pengobatan, bantuan dana bedah rumah,memberikan kursi roda untuk para difabel dan lainnya.
Jika ada yang berminat bergabung dengan komunitas ini, bisa bergabung melalui group facebook Komunitas Omah Harapan Demak.yang mempunyai motto berbagi dengan hati ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel