Pemdes Wonosekar Ziarah ke Makam Kh. Abdulloh Dimyathi Bengkah

 


Bengkah.com - Jajaran pemerintah Desa Wonosekar Kecamatan Karangawen, Kab. Demak melaksanakan kegiatan ziarah ke makam Kh. Abdulloh Dimyathi yang merupakan tokoh yang menjadi penyebar agama islam di Desa Wonosekar. Acara ziarah ini merupakan satu serangkaian acara “Apitan” sedekah bumi di Desa Wonosekar. Kegiatan ziarah ini diikuti oleh kepala desa Wonosekar, Imam Syafii, ketua acara apitan desa Wonosekar, Bowo Kiswanto dan pembacaan tahlil dipimpin oleh Modin Kiai Shohib dukuh Noreh. Selain itu hadir juga perangkat desa, anggota BPD, RT, RW serta beberapa warga.


Dalam sambutannya Modin Sokib menitipkan pesan agar kegiatan ziarah ke para pendahulu, tokoh dan para wali di Desa Wonosekar harus senantiasa terus dilaksanakan.


“Kegiatan seperti ini harus senantiasa dilaksanakan, untuk mengingat jasa para wali dalam berjuang membangun desa Wonosekar. Jangan sampai kegiatan seperti ini berhenti agar kelak anak cucu kita mengenal para tokoh, syuhada dan para wali di desa Wonosekar.” Tutur Modin Sokib dalam sambutan sebelum memimpin pembacaan tahlil.


Setelah dari makam Kh. Abdulloh Dimyathi dilanjutkan ziarah ke para tokoh dan sesepuh lainnya seperti para manten kepala desa, kiai, dan tokoh desa yang telah mendahului di makam Noreh, makam Njetak. Puncak acara apitan Desa Wonosekar adalah selamatan sedekah bumi dan pergelaran wayang kulit yang akan diselenggarahkan pada Minggu 26 Juni 2022 di kediaman kepala desa Wonosekar. Wayang kulit dengan lakon Wahyu Rindhi Handini oleh dalang Ki Hadi Purwito dengan bintang tamu Ciblek dan Bawor dari Banyumas. Pergelaran wayang kulit ini juga diharapkan bisa sebagai sarana hiburan bagi warga desa Wonosekar. (Aditya D. Sugiarso)

BBC - (Blogger Bengkah Community)

0 Response to "Pemdes Wonosekar Ziarah ke Makam Kh. Abdulloh Dimyathi Bengkah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel