Begini Cara Menghilangkan Bau Mulut Akibat Petai


Bengkah.com - Sahabat Pembaca bengkah.com yang budiman  Segudang manfaat petai di atas sangat disayangkan apabila terlewati. Untuk memetik manfaatnya, Anda tak perlu khawatir dengan bau mulut selepas memakan petai. Anda bisa menghilangkan bau mulut akibat petai dengan cara berikut:
- Sikat Gigi
Bau mulut tidak hanya disebabkan oleh petai, tetapi juga bisa diakibatkan oleh tumpukan bakteri pada gigi. Untuk membasmi bakteri dalam gigi sekaligus bau selepas memakan petai, Anda bisa menyikat gigi setelah makan.
Menyikat atau membersihkan gigi setelah makan dapat membantu menghilangkat bakteri penyebab bau mulut akibat sisa makanan.
- Gunakan Obat Kumur
Jika masih bau mulut, Anda bisa kumur dengan cairan atau obat kumur (mouth wash) untuk menyegarkan napas dan mengatasi bau mulut. Anda bisa membeli obat kumur di mini market terdekat dengan harga relatif murah.
Senyawa klorin dioksida dalam obat kumur dapat membantu menghilangkan plak, bakteri pelapis lidah dan partikel makanan. Lakukan cara ini selepas sikat gigi.
- Mengonsumsi susu atau coklat
Berbagai olahan susu dipercaya ampuh untuk mengatasi bau mulut, termasuk akibat petai. Anda bisa meminum susu sapi segar atau yogurt. Selain susu dan yogurt, Anda juga bisa mengonsumsi coklat secukupnya untuk mengatasi bau petai.
- Mengonsumsi Buah-buahan dan Sayur
Jika setelah mengonsumsi petai, cobalah untuk makan buah-buahan seperti apel untuk pencuci mulut. Anda juga bisa mengunyah daun mint segar. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa susunan kimiawi apel mentah, selada, atau mint membantu menghilangkan bau napas.
Senyawa alami tertentu dalam buah dan sayur dapat menetralkan senyawa berbau busuk pada petai. Cara ini sangat berguna bagi orang-orang yang napas petai menetap karena apel tak cuma menghilangkan bau mulut tapi juga menetralkan senyawa dalam aliran darah.
Nah, sudah gak takut bau mulut setelah makan pete kan? karene sebenarnya pete juga sangat membawa manfaat bagi tubuh kita .
BBC (Blogger Bengkah Community )

0 Response to "Begini Cara Menghilangkan Bau Mulut Akibat Petai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel